Pages

Selasa, 14 September 2010

Surat Sederhana Untuk Calon Suamiku

Bismillahirrohmanirrohim.

Calon suamiku,
Siapa pun dirimu wahai laki-laki yang dipilihkan Allah untukku,

Bila kelak di saat kita hidup bersama, kalaulah masih ada yang terlihat salah pada diriku, semoga engkau bisa melihat kebaikanku yang lain. Bukankah Allah yang mempertemukan dan menyatukan hati kita berpesan, "Dan pergaulilah mereka (isterimu) dengan baik. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak." (QS: An Nisa': 19).
Rasulullah yang kita cintai pun berpesan, "Sempurnanya iman seorang mukmin adalah mereka yang baik akhlaknya, dan yang terbaik (pergaulannya) dengan istri-istri mereka."

Jika engkau melihat kekurangan pada diriku, ingatlah kembali pesan beliau, "Janganlah membenci seorang mukmin (laki-laki) pada mukminat (perempuan), jika ia tidak suka suatu kelakuannya pasti ada juga kelakuan lainnya yang ia sukai." (HR. Muslim)

Sadarkah engkau bahwa tiada manusia di dunia ini yang sempurna segalanya? Bukankah engkau tahu bahwa hanyalah Allah yang Maha Sempurna. Bukankah kurang bijaksana bila kau hanya menghitung-hitung kekurangan pasangan hidupmu? Janganlah engkau mencari-cari selalu kesalahanku, padahal aku telah taat kepadamu.

Saat nanti diriku rela pergi bersama dirimu, akan ku tinggalkan orang tua dan sanak saudaraku, aku ingin engkaulah yang akan mengisi kekosongan hatiku. Naungilah diriku dengan kasih sayang dan senyuman darimu. Saat aku menjadi ragu memilih siapa pendampingku, ketakwaan yang terlihat dalam keseharianmu lah yang akan mempesona diriku. Bukankah sahabat Rasulullah, Ali bin Abi Thalib saat ditanya oleh seseorang, "Sesungguhnya aku mempunyai seorang anak perempuan, dengan siapakah sepatutnya aku nikahkan dia?" Ali pun menjawab, "Nikahkanlah dia dengan lelaki yang bertakwa kepada Allah, sebab jika laki-laki itu mencintainya maka dia akan memuliakannya, dan jika ia tidak menyukainya maka dia tidak akan mendzaliminya."
Ku harap engkaulah laki-laki itu, duhai calon suamiku.


Bila kelak terjadi kesalahan yang tak sengaja ku lakukan, mungkin saat itu engkau mendambakan diriku sebagai istri tanpa kekurangan dan kelemahan. Perbaikilah kekurangan diriku dengan lemah lembut, janganlah kasar terhadapku. Bukankah Rasulullah telah mengajarkan kepada dirimu, saat Muawiah bin Ubaidah bertanya kepada beliau tentang tanggung jawab suami terhadap istri, beliaupun menjawab, "Dia memberinya makan ketika ia makan, dan memberinya pakaian ketika dia berpakaian."
Janganlah engkau keras terhadapku, karena Rasulullah pun tak pernah berbuat kasar terhadap istri-istrinya.

Duhai calon suamiku,

Tahukah engkau anugerah yang akan engkau terima dari Allah di akhirat kelak? Tahukah pula engkau balasan yang akan dianugerahkan kepada suami-suami yang berlaku baik terhadap istri-istri mereka? Renungkanlah bahwa, "Mereka yang berlaku adil, kelak di hari kiamat akan bertahta di singgasana yang terbuat dari cahaya. Mereka adalah orang yang berlaku adil ketika menghukum, dan adil terhadap istri-istri mereka serta orang-orang yang menjadi tanggung jawabnya." (HR. Muslim).
Kudoakan bahwa engkaulah salah satu yang kelak akan menempati singgasana tersebut, dan aku adalah permaisuri di istanamu.

Kelak, jika engkau ada waktu ajarkanlah diriku dengan ilmu yang telah Allah berikan kepadamu. Apabila engkau sibuk, maka biarkan aku menuntut ilmu, namun tak akan ku lupakan tanggung jawabku, sehingga kelak diriku dapat menjadi sekolah buat putra-putrimu. Bukankah seorang ibu adalah madrasah ilmu pertama buat putra-putrinya? Semoga engkau selalu mendampingiku dalam mendidik putra-putri kita dan bertakwa kepada Allah.

Duhai calon suamiku,

Siapapun dirimu, ingatlah bahwa bukan urutan pertama, kedua atau ketiga yang ku butuh darimu. Tapi hanyalah sebuah komitmen suci atas nama Allah yang kita sadari bersama. Bukan kesenangan duniawi semata yang akan kita cari, hingga kita dapat berbuat seimbang dalam menikmati nikmat dunia dan menabung demi bekal akhirat kelak.

Duhai calon suamiku,

Bukan diagung-agungkan yang kuinginkan darimu. Tapi hanyalah sekedar kerendahan hati untuk saling mengerti dan berbagi suka duka. Dan motivasi serta saling mengingatkan dalam segala hal untuk memperbaiki diri dari detik ke detik yang kita tidak pernah tahu kapan detik terakhir kita di dunia ini.

Duhai calon suamiku,

Ku harap kaulah lelaki shalih lagi menshalihkan pilihan-Nya itu. Semoga nanti diri yang nista ini masih pantas mereguk nikmat agung itu. Dan kelak ingatkan aku untuk terus bermuhasabah agar pantas mendampingimu di dunia maupun di akhirat.

Wahai Allah,
Engkaulah yang nanti akan menjadi saksi ikatan hati di antara kami.
Saat aku jatuh cinta kepada lelaki pasangan hidupku.
Jadikanlah cintaku padanya sebagai penambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.
Namun, kumohon pula, jagalah cintaku ini agar tidak melebihi cintaku kepada-Mu.
Hingga aku tidak terjatuh pada jurang cinta yang semu.
Jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling pada hati-Mu.
Jika ia rindu, jadikanlah rindu syahid di jalan-Mu lebih ia rindukan daripada kerinduannya terhadapku,.
Jadikan pula kerinduan terhadapku tidak melupakan kerinduannya terhadap surga-Mu.
Bila cintaku padanya telah mengalahkan cintaku kepada-Mu.
Ingatkanlah diriku, jangan Engkau biarkan aku tertatih kemudian tergapai-gapai merengkuh cinta-Mu.

Ya Allah,
Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu.
Telah berjumpa untuk taat kepada-Mu.
Telah bersatu dalam dakwah di jalan-Mu.
Telah berpadu dalam membela syariat-Mu.
Kokohkanlah ya Allah ikatannya. Kekalkanlah cintanya.
Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan nur-Mu yang tiada pernah pudar.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di jalan-Mu.
Amin yaa rabbal 'alamin..

Sekian surat dariku untukmu calon suamiku. Kutitipkan doa di dalam surat ini untukmu, di bumi Allah mana pun engkau berada.

Dari wanita tak sempurna yang sedang belajar menjadi perhiasan dunia untukmu kelak, sebagai istri shalihah.


http://www.facebook.com/topic.php?uid=85340698940&topic=9061

5 komentar:

  1. apakh fitri yani yg di maksud ini nma kecil nya endang restiawati alumni mts;ss proto th 1999 atau org yg sekarang kenal gadis ber krudung putih dari q calon suamimu agus sukarno[bocah angon]cari lah ramalan jaya baya dgn ciri2 orang nya rumah nya slalu berpindah2 karna dimusuhi dan orang nya miskin dan yg di perebtkn tdk ada hanya ppsan ksong km q tunggu skrng di ds kluwut kec bulakamba brebes 1 november 2010 buktikan pd mua orang

    BalasHapus
  2. fitri yani kamu pasti dulu waktu kecil nya nama nya endang restiawati kls 1a mts ss proto alumni mtsss proto thn 1999 aku dulu karno kakak kls mu 3b skrg nmaku agus sukarno alumni mts ss proto th 1997 tlg kirim kan foto kamu dan nmr hp kamu maklum 12th tdk pernah ketemu jgn lupa cari ramalan yg sudah disebutkan diatas 13and15atau25d27 aku kehilangan kontak

    BalasHapus
  3. Maaf anda salah orang, nama saya beneran Fitriyani berada di palembang..

    BalasHapus
  4. dari kata2 kamu kamu bohong kan kamu pasti suci fitri yani asli anak batu tumbuh kramat jati orang yang sama tapi dia akan muncul untuk ke2 tepat nya dinegara yg sering terjadi gempa dia akan bangkit dimana disitu ada pertikaian mereka tidak saling kenal tapi bener2 akan bertemu setelah itu fitnah hilang orang2 jahat akan pada mati setelah itu fitnah hilang karno kls 3b ponpes mambaul huda blok9 dan ponpes mambaul huda blok 7 ini no hp aku 081911294036

    BalasHapus
  5. kalo kamu dulu nya ini endang restiawati kls 1a umur 13 thn pon-pes salafiah safiiyah putri proto alumni mts ss proto thn 1999 kalo q karno kls 3b pon-pes mambaul huda pajumblangan blok7dan9 umur 15thn klhrn 1 maret 1982[bocah angon]kalo kamu skrg kmu nma nya sdah diganti suci fitri yani[unifersitas indonesia]kalo q skrg agus sukarno[macan ali caruban cirebon,ratu adil,ksatria jaya]ingat cuma pertman kita yg berpengaruh mengakibat kan hujan berheti total disusul dgn gempa yg terjadi pd bulan puasa hari yg ke 12 sebagai mna kita tdk prnh bertmu selama 12th almt ku sdn 1dan2kluwut ke utara no rumah 30 kamu cari ramalan jaya baya dgn ciri2 setelah bertemu tinggal bayang2 orang nya miskin rumah nya ada dibawah pohon beringin runtuh[km5 priuk jaya tangerang]almt kluarga saya jln mekar wangi no8 tanerang adikelasku kekasih ku carilah ramalan jaya baya dgn ciri2 yg sudah saya sebutkan diatas dari q kakak kls mu kekesih mu calon suamimu

    BalasHapus